Nilmaizar Berharap Persela Bisa Lanjutkan Rekor Positif Atas Arema

Kompas.com - 19/09/2019, 21:20 WIB
- KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU-

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan memiliki rekor apik bila menjamu Arema FC di Stadion Surajaya Lamongan. 

Persela vs Arema akan bertanding pada Jumat (20/9/2019) malam.

Dalam dua musim terakhir saja, Persela mampu mengungguli tim Singo Edan dengan skor 1-0 dan 4-0 saat melawat ke Stadion Surajaya.

Catatan yang diharapkan pelatih Persela, Nilmaizar, dapat terus dilanjutkan kendati mereka tidak bisa diperkuat oleh Alex dos Santos.

“Saya ingin sejarah berlanjut, Arema tidak bisa menang di sini. Tapi mereka tentu tidak ingin kalah dalam pertandingan nanti," kata Nil dalam sesi prematch, Kamis (19/9/2019). 

Baca juga: Persela vs Arema FC, Milo Teringat Kekalahan dari Gresik United

"Jadi kita lupakan euforia yang kemarin, yang penting anak-anak punya tekad untuk bisa memenangi pertandingan,” ujarnya. 

Pada laga kontra Persipura Jayapura sebelumnya, Nil memilih memainkan sosok muda Muhammad Ridwan sebagai ganti Alex di posisi ujung tombak. 

Dia ditopang Malik Risaldi, Rafael Gomes (Rafinha), dan Delfin Rumbino dari lini kedua.

Namun kolaborasi ini tidak berjalan sesuai harapan, lantaran mereka gagal mencetak satu pun gol.

“Mudah-mudahan peluang-peluang pada laga besok akan menjadikan gol, karena kemarin lawan Persipura ada dua kali kena tiang. Mudah-mudahan seperti itu tinggal finishing saja, itu sudah kami perbaiki sejak dua hari lalu. Serta fokus, konsentrasi harus tetap dijaga,” ucap dia.

Laga pekan ke-16 Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs PS Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) petang.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Laga pekan ke-16 Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs PS Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) petang.

Nil berharap, tim Laskar Joko Tingkir akan dapat meraih poin maksimal atas Arema dalam pertandingan nanti.

Tambahan 3 poin yang bakal didapatkan dalam laga tersebut, sudah pasti akan membantu memperbaiki posisi di klasemen sementara yang masih berkubang di zona degradasi.

“Kita memang harus berpikiran lebih jernih lagi, karena persaingan di papan bawah ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan pemain besok bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, karena di pertandingan krusial kalau bisa menang, mereka luar biasa,” tutur Nil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X