Hasil China Open 2019, Ahsan/Hendra Lanjutkan Kiprah ke Perempat Final

Kompas.com - 19/09/2019, 21:01 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra keluar menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. FABRICE COFFRINIGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra keluar menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, dipaksa bekerja keras untuk mendapatkan tiket babak perempat final China Open 2019.

Menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko pada laga babak kedua, Kamis (19/9/2019), Ahsan/Hendra bersusah payah meraih kemenangan rubber games 18-21, 21-17, 21-16.

Pada awal gim pertama, Ahsan/Hendra sempat mendominasi permainan dengan mencatatkan dua poin lebih dulu.

Baca juga: Hasil PSM Vs PS Tira Persikabo, Juku Eja Menang 2-0

Akan tetapi, Inoue/Kaneko bangkit dan tampil lebih konsisten. Terbukti, 6 poin beruntun mereka torehkan untuk unggul 10-4.

Tertinggal 6 angka, Ahsan/Hendra berupaya keras untuk memangkas jarak poin. Hasilnya, skor laga menjadi sama kuat 15-15.

Meski begitu, momen pengujung gim pertama menjadi penentu. Inoue/Kaneko bermain stabil dan kembali unggul.

Gi pertama pun dimenangi oleh Inoue/Kaneko dengan kedudukan 21-18.

Gim kedua menjadi momen kebangkitan bagi Ahsan/Hendra yang notabene adalah pasangan nomor 2 dunia.

Setelah kedua pasangan silih berganti mencetak angka pada awal gim kedua, Ahsan/Hendra akhirnya mampu keluar dari tekanan.

Kesuksesan mendominasi pertandingan membawa The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, unggul 8-4 atas Inoue/Kaneko.

Grafik performa Ahsan/Hendra cenderung lebih stabil pada gim kedua. Kendati permainan lawan menyulitkan, mereka bisa menjaga keunggulan untuk memaksa laga dilanjutkan ke gim ketiga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X