Ada Lomba Triatlon dan Sepeda Gunung di Tanjung Lesung

Kompas.com - 19/09/2019, 17:29 WIB
Pelari melintasi kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APelari melintasi kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lomba triatlon dan sepeda gunung menjadi salah satu bagian dalam Festival Pesona Tanjung Lesung.

Laman antaranews.com menulis hari ini, festival itu akan berlangsung pada Jumat (27/9/2019) sampai dengan Minggu (29/9/2019).

Menurut Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty, pergelaran Festival Pesona Tanjung Lesung sudah memasuki tahun kelima.

"Acara utamanya adalah sport tourism dan adventures," kata Esthy.

Suasana matahari tenggelam di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Suasana matahari tenggelam di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.

Lomba triatlon dalam kegiatan itu adalah Rhino Cross Triathlon.

Pada lomba ini ada dua kategori lomba. Pertama adalah Rhino meliputi nomor renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer, dan lari 10 kilometer.

Pelari melintasi garis bibir pantai  di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Pelari melintasi garis bibir pantai di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.

Berikutnya adalah kategori Bull. Pada kategori ini, peserta mengikuti lomba renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer, dan lari 5 kilometer.

Sementara itu, lomba sepeda gunung yang digelar bertajuk Mountain Bike Cross Country Marathon.

Peserta memacu sepeda ketika mengikuti Rhino X Triathlon di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Peserta memacu sepeda ketika mengikuti Rhino X Triathlon di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (30/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.

Pada lomba ini, peserta bertanding melintasi lanskap dan keindahan alam Tanjung Lesung.

Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 200 juta.

Pesilat beraksi memperlihatkan jurus untuk menghibur pengunjung di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Pesilat beraksi memperlihatkan jurus untuk menghibur pengunjung di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/9/2018). Dalam upaya mempromosikan wilayah di ujung paling barat Pulau Jawa itu, Kementerian Pariwisata menggagas perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung yang memadukan festival olahraga (sport tourism) dan atraksi budaya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X