PSG Vs Real Madrid, Tuchel Ogah Ditanya soal Kans Juara Liga Champions

Kompas.com - 19/09/2019, 15:20 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. VALERY HACHE/AFPPelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

KOMPAS.comThomas Tuchel enggan berkomentar tentang kemungkinan Paris Saint-Germain (PSG) bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Komentar tersebut dilontarkan seusai kemenangan telak PSG atas Real madrid dengan skor telak 3-0 saat bermain pada hari Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Setelah laga yang digelar di stadion kebangaan warga Perancis, Parc de Princes, Thomas Tuchel kemudian diwawancara terkait hasil pertandingan yang diraih serta peluang PSG untuk menjuarai Liga Champions.

Namun, belum sempat media menanyakan soal kemungkinan PSG meraih title si kuping besar, Tuchel langsung menyela terlebih dahulu.

Baca juga: PSG Vs Real Madrid, Los Blancos Bikin Catatan Buruk

Dia lantas berkata akan keluar dari ruangan jumpa pers jika ada media yang menanyakan peluang PSG keluar sebagai juara nanti.

"Sebelum ada yang mengajukan pertanyaan, jika seseorang bertanya kepada saya apakah kami akan memenangi Liga Champions? Saya keluar dari sini," ungkap Tuchel dikuti dari Reuters.

Tuchel menerangkan bahwa PSG butuh berkaca pada tiga musim sebelumnya. PSG selalu tersingkir dari Liga Champions pada tiga musim sebelumnya karena kalah secara agregat meski berhasil unggul pada leg pertama.

Baca juga: PSG Vs Real Madrid, Los Blancos Tak Berdaya di Parc des Princes

Hasil mengecewakan itu ditelan PSG mulai musim 2017, yakni saat dikalahkan Barcelona dengan agregat 5-6 karena kalah 1-6 di Camp Nou pada leg kedua.

Di musim 2018, PSG kembali tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 2-5 dari Real Madrid.

Pada musim lalu, PSG lagi-lagi harus gigit jari. Mereka harus tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang dari Manchester United meski sudah lebih dulu unggul di leg pertama dan meraih agregat sama 3-3.

Oleh sebab itu, Tuchel justru ingin berfokus dalam jangka pendek untuk dapat meloloskan PSG dari fase grup Liga Champions ketimbang memikirkan peluang juara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X