Shakhtar Vs Man City, Guardiola Yakin Lolos dari Fase Grup Liga Champions

Kompas.com - 19/09/2019, 15:00 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017. Oli SCARFF / AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017.

KOMPAS.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa yakin timnya bakal lolos dari fase grup Liga Champions musim ini.

Pernyataan tersebut dia lontarkan usai Manchester City menjungkalkan Shakhtar Donestk 3-0 dalam laga perdana Grup C, Rabu (18/9/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Meski tanpa beberapa pemain pilar terutama di lini belakang, Man City tetap tampil meyakinkan melibas tim asal Ukraina itu di Stadion OSK Metalist.

Ini yang membuat Guardiola merasa yakin dengan kualitas timnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Madrid Tumbang, Juventus Imbang, Man City Menang

Bahkan Guardiola sedikit sesumbar bahwa timnya akan mampu lolos dari fase grup Liga Champions 2019-2020.

“Tiga poin sangat penting. Sekarang ada di tangan kami. Jika kami bisa menutup pertandingan di rumah maka kami akan lolos ke babak 16 besar,” kata Guardiola.

Guardiola sempat pusing dengan kondisi timnya karena tak diperkuat beberapa pemain penting dalam lawatan ke markas Shakhtar.

Apalagi, Man City tak memiliki banyak stok pemain di lini belakang.

Baca juga: Shakhtar Vs Man City, Fernandinho Nyaman Jadi Bek Tengah

Dua bek sentral, Aymeric Laporte dan John Stones, tidak bisa tampil karena cedera dan keduanya diperkirakan akan absen dalam waktu yang lama.

Praktis, Man City hanya memiliki Nicolas Otamendi di posisi bek tengah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X