Persib Vs Semen Padang, Sebab Maung Bandung Gagal Menang

Kompas.com - 19/09/2019, 08:30 WIB
Kekecewaan para pemain Persib usai ditahan imbang Semen Padang 1-1, Rabu (18/9/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKekecewaan para pemain Persib usai ditahan imbang Semen Padang 1-1, Rabu (18/9/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan dalam kiprahnya di Liga 1 2019.

Berhadapan dengan Semen Padang pada pekan ke-19 Liga 1 2019, klub berjulukan Maung Bandung itu hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019) itu, Persib sempat unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui Ghozali Siregar.

Keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Setelah jeda, Semen Padang mampu merespons dengan baik. Mereka langsung menekan Persib sejak awal babak kedua.

Baca juga: Persib Vs Semen Padang, Saat Teriakan Eze Out Menggema di Stadion

Hasilnya, pada menit ke-48, Semen Padang bisa menyamakan kedudukan melalui Karl Max Barthelemy. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Hasil tersebut membuat pelatih Persib Robert Rene Alberts kecewa.

Robert tidak hanya kecewa dengan hasil akhir laga tersebut. Lebih dariitu, dia juga kecewa karena para pemainnya tidak menjalankan instruksinya dengan benar.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan tempo permainan timnya terlalu lambat.

Selain itu, Supardi Nasir dkk pun terlalu sering memainkan umpan panjang dan banyak melepaskan crossing tidak tepat sasaran.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persib Bandung Gagal Raih Kemenangan di Kandang

"Setelah unggul, saya menginstruksikan pemain untuk lebih menyerang dan lebih pintar dengan memainkan kombinasi. Namun, kami masih saja memainkan long ball dan crossing ke pertahanan Semen Padang," ujar Robert seusai laga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X