Barito Putera Vs Bhayangkara FC, 2 Pelatih Soroti Kinerja Wasit

Kompas.com - 19/09/2019, 07:15 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengaku masih mencari pola permainan timnya pada pertandingannya yang kedua melawan Barito Putera yang akan berlangsung besok di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (18/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengaku masih mencari pola permainan timnya pada pertandingannya yang kedua melawan Barito Putera yang akan berlangsung besok di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (18/9/2018).

MARTAPURA, KOMPAS.com - Kepemimpinan wasit pada laga Barito Putera vs Bhayangkara FC menjadi sorotan pelatih kedua tim. 

Laga pekan ke-19 Liga 1 2019 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan tim tamu.

Keempat gol Bhayangkara FC dicetak melalui gol bunuh diri Donny Haroid Monim pada menit ke-26, aksi Jajang Mulyana pada menit ke-29, dan dua gol dari Herman Dzumafo pada menit ke-73 serta ke-90.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyebut kunci kemenangan timnya saat melawan Barito Putera, adalah gol pertama yang dihasilkan dari bunuh diri pemain lawan.

Baca juga: Barito Putera Vs Bhayangkara FC, Tim Tamu Menang 4-1

"Ketika gol pertama datang, gol-gol berikutnya akan datang, dan itu pun terjadi," ujar Paul Munster dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Menurut dia, pertandingan mampu dikuasai oleh para pemainnya karena membawa hasil yang bagus pada pertandingan sebelumnya melawan Bali United.

"Anak-anak meraih hasil positif saat melawan Bali United dan hasil positif itu pemain bawa ke pertandingan melawan Barito," ucap Paul.

Namun, mantan pelatih tim nasional Vanuatu ini juga kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Barito.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persib Bandung Gagal Raih Kemenangan di Kandang

Menurut dia, penalti tak perlu diberikan kepada Barito jika wasit jeli melihat pelanggaran di kotak penalti timnya.

"Saya sedikit kecewa karena tim saya masih kebobolan lewat gol penalti, saya tidak tahu apakah itu penalti atau tidak," katanya.

Seperti halnya Paul Munster, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman alias Djanur juga kecewa dengan putusan wasit. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X