Rahmad Darmawan Waspadai PSM Meski Tanpa Amido Balde

Kompas.com - 18/09/2019, 21:20 WIB
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengikuti sesi konferensi pers setelah laga melawan Madura United dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (12/7/2019). KOMPAS.com/Ferril Dennys SitorusPelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengikuti sesi konferensi pers setelah laga melawan Madura United dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (12/7/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - PS Tira-Persikabo bakal bertemu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019).

Pelatih PS Tira Rahmad Darmawan menyebut timnya bakal sulit mengalahkan PSM Makassar. 

Mantan pelatih timnas itu mengatakan bahwa PSM Makassar tetap akan berbahaya meski penyerangya Amido Balde dipastikan tidak akan bermain.

Rahmad mengatakan ada banyak pemain PSM yang bisa membahayakan lini belakang tim asuhannya.

"Saya kenal Ferdinand Sinaga di situ. Mungkin saya juga mengenal beberapa pemain di PSM yang mungkin akan juga bisa dimodifikasi di posisi Balde karena memang PSM selalu punya solusi," kata Rahmad Darmawan saat konferensi pers, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: PSM Tanpa 5 Pemain Inti, Ezra Walian Bakal Tampil

Rahmat juga enggan meremehkan kelelahan para pemain PSM telah memainkan jadwal padat di tiga kompetisi musim ini.

Rahmad menilai tim Juku Eja itu justru berhasil melewati jadwal padat itu dengan terjaganya kondisi fisik para pemain hingga saat ini.

Aksi Wiljan Pluim pada pertandingan PSM vs Persib yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXY Aksi Wiljan Pluim pada pertandingan PSM vs Persib yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

Selain itu, mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga menyebut PSM tetap akan sangat berbahaya karena bermain di hadapan ribuan suporternya. 

"Saya pikir kita tidak akan terkecoh dengan tidak hadirnya Balde atau beberapa pemain yang mungkin juga tidak bisa main sama seperti dengan kami," kata pelatih yang pernah menukangi Persipura Jayapura ini. 

"Kita melihat potensi PSM dengan dia bermain disini tentu sangat harus kita waspadai karena mereka punya potensi besar untuk juga menyulitkan kita," ujar dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X