Fabio Quartararo Tak Gentar Hadapi Trek Lurus MotoGP Aragon 2019

Kompas.com - 18/09/2019, 17:20 WIB
Fabio Quartararo Foto: Twitter MotoGPFabio Quartararo

KOMPAS.com - Lintasan lurus di Sirkuit Aragon, Spanyol, tidak membuat pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, gentar menghadapi MotoGP Aragon 2019, akhir pekan ini.

Motor Yamaha tunggangan Quartararo memang memiliki kelemahan di lintasan lurus. 

Sementara itu, Aragon memiliki lintasan lurus sepanjang 968 meter dari total panjang sirkuit 5 kilometer.

Lintasan lurus merupakan momok bagi motor YZR-M1 yang dikendarai oleh para rider Yamaha. Sebab, motor Yamaha memiliki kelemahan di sektor top speed.

Meski begitu, Quartararo mengaku tidak takut dengan trek lurus yang sering diklaim sebagai kelemahan motor-motor Yamaha.

Dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Quartararo mengaku punya strategi khusus untuk menyiasati kelemahan motor Yamaha di Sirkuit Aragon.

Baca juga: Quartararo Sebut MotoGP San Marino 2019 sebagai Momen Terhebatnya

"Trek lurus bukanlah masalah yang besar. Kami sudah membuktikannya di Red Bull Ring (MotoGP Austria) dan Misano (MotoGP San Marino)," tutur pembalap berjuluk El Diablo ini.

"Selama Anda start dari posisi yang baik dan bisa unggul di lima putaran pertama, tidak akan ada masalah."

"Target kami adalah mengawali balapan di baris depan karena kami membutuhkan posisi start yang baik. Setelahnya, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik," ujar dia lagi.

Kepercayaan diri Quartararo bukan tanpa dasar. Dia telah membuktikan kegemilangan penampilannya di trek lurus saat meraih podium di MotoGP Austria dan MotoGP San Marino

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X