Modal Kepercayaan Diri Olahraga Sambo pada SEA Games 2019

Kompas.com - 18/09/2019, 16:37 WIB
Atlet Sambo asal Kalimantan Timur, Vincent Madjid (biru) bertarung melawan atlet sambo Kalimantan Utara Seni Kristian (merah) dalam Kejuaraan Nasional Sambo 2019 di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019). Dok PP PersambiAtlet Sambo asal Kalimantan Timur, Vincent Madjid (biru) bertarung melawan atlet sambo Kalimantan Utara Seni Kristian (merah) dalam Kejuaraan Nasional Sambo 2019 di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Olahraga sambo memiliki modal kepercayaan diri berlaga pada perhelatan SEA Games 2019 di Filipina.

Warta laman antaranews.com, hari ini, menunjukkan cabang olahraga ini baru saja menuntaskan Kejuaraan Asia 2019 pekan lalu.

Kejuaraan berlangsung di India.

Tim sambo Indonesia meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada kejuaraan tersebut.

"Ini pencapaian terbaik sejak sambo berdiri di Indonesia 10 tahun lalu," kata Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Krisna Bayu.

"Ini modal sangat bagus untuk SEA Games," lanjutnya.

Baca juga: Olahraga Bela Diri Sambo Berbenah

Pada Kejuaraan Asia 2019, lawan-lawan Indonesia, menurut Krisna, sudah jauh berpengalaman.

Acara pembukaan kejuaraan nasional Sambo 2019 resmi dimulai, Sabtu (25/1/2019) pagi.  Berlangsung selama sehari penuh di Ciloto, Cianjur, kejuaraan nasional bela diri yang relatif baru hadir di Indonesia ini diikuti 64 atlet dari 12 provinsi.Dokumentasi Indonesia Sambo Federation Acara pembukaan kejuaraan nasional Sambo 2019 resmi dimulai, Sabtu (25/1/2019) pagi. Berlangsung selama sehari penuh di Ciloto, Cianjur, kejuaraan nasional bela diri yang relatif baru hadir di Indonesia ini diikuti 64 atlet dari 12 provinsi.

Para lawan itu berasal dari Uzbekistan, Kirgistan, Kazakstan, Iran, Mongolia, Jepang, dan Korea Selatan.

Atlet-atlet Indonesia yang berhasil merebut medali emas pada kejuaraan itu adalah Ridha Wahdaniaty pada kelas women sports 80 kilogram, Desiana Syafitri (women sports 52 kilogram), dan Emma Ramadinah (women combat 64 kilogram).

Salah satu laga yang dipertandingkan dalam kejuaraan nasional Sambo 2019 di Ciloto, Cianjur, Sabtu (25/1/2019). Berlangsung selama sehari penuh, kejuaraan nasional bela diri yang relatif baru hadir di Indonesia ini diikuti 64 atlet dari 12 provinsi.   Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu laga yang dipertandingkan dalam kejuaraan nasional Sambo 2019 di Ciloto, Cianjur, Sabtu (25/1/2019). Berlangsung selama sehari penuh, kejuaraan nasional bela diri yang relatif baru hadir di Indonesia ini diikuti 64 atlet dari 12 provinsi.

Sementara itu, para atlet perebut medali perak adalah Vincent Majid dari kelas combat 90 kilogram dan Fajar (combat 57 kilogram).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X