Tour de Singkarak Berakhir di Kota Ini

Kompas.com - 18/09/2019, 16:16 WIB
Para pebalap peserta Tour de Singkarak melintasi tanjakan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Koto, Sumatera Barat, pada etape kedua Tour de Singkarak dengan rute Limapuluh Koto-Tanah Datar, Minggu (7/8/2016). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPara pebalap peserta Tour de Singkarak melintasi tanjakan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Koto, Sumatera Barat, pada etape kedua Tour de Singkarak dengan rute Limapuluh Koto-Tanah Datar, Minggu (7/8/2016).

PADANG, KOMPAS.com - Perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2019 akan berakhir di Kota Padang, Sumatra Barat.

Waktu finis adalah pada Minggu (10/10/2019).

Lokasi finis ada di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang.

Baca juga: Catat, Ini Sembilan Etape Tour de Singkarak 2019!

"Pada penutupan tersebut akan digelar juga sejumlah hiburan termasuk menghadirkan artis Minang Cintani," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian di Padang, hari ini, sebagaimana warta laman antaranews.com.

Finis di Danau Cimpago merupakan akhir dari etape sembilan Tour de Singkarak 2019.

Etape itu berawal di Painan di Kabupaten Pesisir Selatan menuju Padang melewati kawasan wisata Mandeh.

Setiba di Bungus, para pebalap melewati Gaung, By Pass, Lubuk Begalung, Pisang, Kampung Kalawi, Alai, Simpang Jam Ria, Jalan Raden Saleh, Jalan Veteran, Jalan Pemuda, Jalan Diponegoro, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Nipah, Muaro, dan berakhir di Jalan Pemuda, Kota Padang.

Keceriaan muda-mudi Payakumbuh, Sumatera Barat, saat menampilkan tarian tradisional menyambut peserta Tour de Singkarak (TdS) 2015.TULUS MULIAWAN/JUARA.NET Keceriaan muda-mudi Payakumbuh, Sumatera Barat, saat menampilkan tarian tradisional menyambut peserta Tour de Singkarak (TdS) 2015.

Arfian mengatakan jika pada Tour de Singkarak sebelumnya, para pebalap mengitari jalan kota beberapa kali, pada kegiatan tahun ini, pebalap hanya melalui jalan kota satu kali.

"Kebijakan ini dengan mempertimbangkan masukan dari masyarakat yang terganggu karena jalan ditutup terlalu lama sehingga menghambat mobilitas," tuturnya.

Baca juga: Kini, Tour de Singkarak Berganti Logo

Ikhwal persiapan jalan yang dilalui, kata Arfian, pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X