Dampak Kebakaran Hutan Sambangi Tour de Siak

Kompas.com - 18/09/2019, 15:10 WIB
Lomba balap sepeda Tour de Siak Etape I Siak Dayung pada Rabu (19/10/2016). Tampak gambar pebalap dari lima negara memacu sepedanya menuruni jembatan Sultanah Latifah di tengah Kota Siak. sahLomba balap sepeda Tour de Siak Etape I Siak Dayung pada Rabu (19/10/2016). Tampak gambar pebalap dari lima negara memacu sepedanya menuruni jembatan Sultanah Latifah di tengah Kota Siak.

SIAK, KOMPAS.com - Dampak kebakaran hutan yakni kabut asap menyambangi ajang balap sepeda Tour de Siak (TdSi).

Perhelatan itu digelar pada Rabu (18/9/2019) sampai dengan Minggu (22/9/2019) di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

"Tiga tim sudah hadir tapi pulang kembali," kata Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Sondi Sampurno di Siak, sebagaimana warta laman antaranews.com .

Sondi memaparkan, kemungkinan terkait kabut asap itu, ada standar peraturan kesehatan berbeda dari tim-tim tersebut.

Selain itu, Sondi menduga ada juga standar dari sponsor maupun asuransi kesehatan.

Lebih lanjut, Sondi menyebut bahwa ketiga tim dimaksud adalah Sapura dari Malaysia, St. George Continental Cycling Team dari berbagai negara, dan PGN Road Cycling Team dari Indonesia.

Batalnya ketiga tim itu membuat jumlah peserta pun susut.

Permainan tradisional gasing kembali hidup dalam budaya lokal di Kota Siak, Riau. Permainan segala umur itu merupakan bagian dari atraksi budaya disela-sela acara lomba balap sepeda Tour de Siak yang dimulai pada Rabu (19/10/2016). SAH Permainan tradisional gasing kembali hidup dalam budaya lokal di Kota Siak, Riau. Permainan segala umur itu merupakan bagian dari atraksi budaya disela-sela acara lomba balap sepeda Tour de Siak yang dimulai pada Rabu (19/10/2016).

Saat ini, imbuh Sondi, hanya tinggal 11 tim tersisa.

Baca juga: Berebut Podium di Tour de Siak 2019

Kesebelas tim itu memilih tetap berpartisipasi pada TdSi kali ketujuh tersebut.

"Kita berjalan terus dengan tetap mengusahakan keselamatan," kata Sondi seraya menambahkan ada 55 pebalap sepeda pada TdSi gelaran ketujuh ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X