PSSI Dukung Pengembangan Esports Tanah Air

Kompas.com - 18/09/2019, 08:15 WIB
PSSI  ingin andil dalam pengembangan Esports Indonesia. DOK. PSSIPSSI ingin andil dalam pengembangan Esports Indonesia.

KOMPAS.com - PSSI ingin andil dalam pengembangan dunia Esports Indonesia.

Sejauh ini, organisasi sepak bola tertinggi Tanah Air itu telah mengadakan dua event Esports yang diikuti peserta dari wilayah Jabodetabek.

Event pertama digelar bersama dengan kegiatan Football Expo dengan menggandeng sponsor Pondsman di Jakarta Convention Center, pada akhir Agustus lalu.

Sementara event kedua, PSSI menngandeng Ultra Milk yang dilaksanakan di Official Garuda Store, di kawasan komplek Stadion Gelora Bung Karno, pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Klub Liga 2 Mendominasi Daftar Pelanggaran

Diharapkan dengan event-event tersebut, mereka bisa membentuk wadah sekaligus mempertemukan para penggemar sepak bola dan juga penggemar Esports melalui gim FIFA 2019.

"Tentu kami akan melanjutkan penyelenggaraan event Esport yang skalanya lebih besar," kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Masita, dilansir laman resmi PSSI.

"PSSI mendukung kemajuan teknologi dan olahraga khususnya dalam bidang sepak bola agar terus berkembang dan menjadi perhatian masyarakat luas," ucapnya menambahkan.

Kedua event yang digelar PSSI itu mendapat respons positif dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang.

Adapun event kedua, yang bertajuk "Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0" adalah turnamen pertandingan gim FIFA 2019 dengan memperebutkan total hadiah senilai Rp 35 juta plus piala.

Selain itu, juga terdapat beberapa aktivitas seru lainnya yang dapat dilakukan pada event "Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X