China Open 2019, Tommy Sugiarto Lewati Rintangan Pertama

Kompas.com - 17/09/2019, 13:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melawan tunggal putra China, Chen Long dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melawan tunggal putra China, Chen Long dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melewati rintangan pertama turnamen bulu tangkis China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Pada laga babak pertama, Selasa (17/9/2018), Tommy mengalahkan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Dalam duel berdurasi 32 menit, Tommy menang straight game 21-10, 21-15.

Hasil ini membuat Tommy kembali memimpin dalam rekor pertemuan dengan pemain ranking 32 dunia tersebut. Kini, skor pertemuan mereka menjadi 5-4 di mana dalam tiga pertemuan terakhir selalu menjadi milik putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, tersebut.

Baca juga: Pesan Susy kepada Anthony untuk China Open 2019

Pada babak kedua turnamen level Super 1.000 ini, Tommy bakal bertemu lawan yang lebih berat. Dia berpotensi menghadapi pemain nomor satu dunia yang tahun lalu menjadi runner-up di sini, Kento Momota.

Laga tersebut bisa terjadi jika Momota, yang ditempatkan sebagai unggulan utama, berhasil menaklukkan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal China, Lin Dan.

Jalannya pertandingan

Tommy langsung memperlihatkan dominasinya sejak awal gim pertama. Mantan pemain Pelatnas Cipayung ini unggul 6-1.

Kemudian, Tommy terus menjaga jarak dan memimpin 11-6 saat interval.

Selepas itu, Wong Wing Ki masih bisa mengimbangi tetapi dia hanya bertahan sampai angka 10. Sebab, Tommy menyapu bersih lima angka terakhir untuk menang 21-10.

Gim kedua berlangsung lebih kompetitif. Tommy sempat memimpin 7-2 tetapi lawannya bisa mengejar dan menyamakannya menjadi 7-7, kemudian 8-8.

Baca juga: China Open 2019, Praveen/Melati Langsung Tersingkir pada Babak Pertama

Namun, Tommy kembali menjauh berkat torehan empat poin yang membuatnya unggul 12-8.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X