5 Hal Menarik dari Kontrak Baru David De Gea di Manchester United

Kompas.com - 17/09/2019, 08:46 WIB
David De Gea akan terus dimainkan oleh Solskaer meskipun kerap kali melakukan kesalahan fatal di beberapa pertandingan terakhir, Jumat (26/4/2019) AFPDavid De Gea akan terus dimainkan oleh Solskaer meskipun kerap kali melakukan kesalahan fatal di beberapa pertandingan terakhir, Jumat (26/4/2019)

KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David De Gea, memperpanjang masa baktinya bersama kubu Old Trafford hingga Juni 2023.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depan David De Gea di klub Premier League tersebut.

Sebelum musim panas lalu, kiper asal Spanyol ini kerap dikaitkan dengan transfer kembali ke kota kelahiranya, Madrid.

"Sungguh sebuah kehormatan bisa menghabiskan 8 tahun di klub hebat ini. Sungguh sebuah kehormatan untuk melanjutkan karier saya di Manchester United," tulis pernyataan resmi David De Gea seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Baca juga: Unai Emery dan David Luiz Dikritik, Bek Tangguh Arsenal Pasang Badan

"Sejak tiba di sini, tak terbayangkan bahwa saya bisa bermain lebih dari 350 laga bersama klub ini. Sekarang, masa depan saya pasti dan saya hanya ingin tim meraih apa yang saya percaya bisa serta kembali memenangkan trofi lagi, secara bersama," lanjut penjaga gawang berusia 27 tahun itu.

Berikut adalah 5 hal menarik dari kontrak baru David De Gea:

1. Man United sudah yakin sejak Juli

The Athletic mengabarkan bahwa Manchester United pada awalnya yakin David De Gea bakal menandatangani kontrak baru setelah skuad Setan Merah mendarat kembali ke Inggris usai tur pramusim ke Australia, Singapura, dan China.

Sumber sama mengatakan bahwa De Gea tak terburu-buru menandatangani ikatan kerja ini seiring ketertarikan raksasa Italia, Juventus, terhadap jasanya.

Sebelum perpanjangan ini, kontrak De Gea memang akan habis pada akhir musim.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X