Cerita Latihan Persebaya, Berbagi Lapangan dengan Tim Bela Diri

Kompas.com - 17/09/2019, 06:45 WIB
Wolfgang Pikal, asisten pelatih baru Persebaya Surabaya Alfred Riedl pertama kali memimpin latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur Surabaya, Rabu (04/05/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUWolfgang Pikal, asisten pelatih baru Persebaya Surabaya Alfred Riedl pertama kali memimpin latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur Surabaya, Rabu (04/05/2019) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Ada cerita menarik hadir pada sesi latihan Persebaya Surabaya pada hari Senin (16/9/2019) petang WIB.

Rendi Irwan dan kawan-kawan hanya berlatih dengan setengah lapangan saja.

Persebaya menggelar latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur.

Pada waktu bersamaan, sedang ada latihan tim bela diri. Mereka pun harus berbagi lapangan. Masing-masing mendapat separuh bagian lapangan.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengaku sedikit terganggu dengan kondisi itu.

Baca juga: Kembali ke PSIS, Bruno Silva Siap Tampil Lawan Persebaya

Akan tetapi, Pikal dan tim pelatih memilih menerima kondisi itu dan melakukan improvisasi.

"Sedikit terganggu, tetapi kami staf pelatih cukup profesional dan kreatif agar improvisasi untuk latihan tetap efektif," ucap Pikal.

Pada sesi latihan kali ini, Pikal tidak menerapkan latihan dengan porsi berat. Semua menu yang disiapkan tetap berjalan sesuai dengan rencana. Ada lima menu yang disiapkan Pikal.

"Satu yang kami ganti karena tidak bisa full lapangan gara-gara ada latihan karate kungfu," ujarnya.

"Namun, selain itu kami jalankan sesuai dengan rencana, ada latihan skema sedikit, latihan fisik sedikit, cuma satu saja yang enggak bisa berjalan seperti rencana," ucap Pikal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X