Timnas U-16 Vs Filipina, Sektor Kanan Indonesia Dinilai Kurang Aktif

Kompas.com - 17/09/2019, 05:30 WIB
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti. Dok. PSSIPelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya meski mereka baru saja menang telak atas Filipina.

Timnas U-16 Indonesia sendiri sukses mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019) malam.

Baca juga: Pelatih Filipina Terkesan dengan Ramainya Stadion Madya

Gol-gol kemenangan timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah (37'), Marselino Ferdinan (46'), Alfin Lestaluhu (52'), dan Wahyu Agong (78').

Pada laga ini, Alexandro Felix Kamuru bermain dominan di sektor kiri baik saat bertahan dan menyerang.

Bima Sakti ingin pemain dari sektor kanan untuk bisa lebih aktif lagi dan tampil sama baiknya seperti pemain-pemain dari sektor kiri.

"Saya selalu menginstruksikan pemain, kalau tak bisa bermain dari kanan, ya pindah ke kiri," kata Bima Sakti seusai laga.

"Kemudian, dari sisi Alex, dia memang lebih mobile ya karena dia memang aslinya pemain sayap, bahkan bisa di fullback kiri," ujarnya.

Dia ingin pemain-pemain di sektor kanan, seperti Raka Cahyana Alfin Lestaluhu atau Mochamad Faizal Shaifullah, bisa memberikan kontribusi lebih.

Pada laga ini, Bima Sakti sempat ingin mengubah dominasi sektor kiri dengan menurunkan Mochamad Faizal Shaifullah pada menit ke-54.

Baca juga: Resmi, David De Gea Perpanjang Kontrak di Man United hingga 2023

"Jadi, memang lebih aktif Alex pergerakannya. Alfin, Raka, Faizal kami harap ke depan bisa lebih aktif lagi," tutur Bima.

"Karena saya sudak menyiapkan full-back, mereka harus selalu over-lap ke depan saat sayap kanan maupun kiri terima bola," tuturnya. (Muhammad Robbani)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X