Terkait Penyerangan Bus Persib, Jakmania Bantah Terlibat

Kompas.com - 17/09/2019, 04:45 WIB
Massa The Jakmania sudah berkumpul di Plaza Barat GBK untuk mengikuti pawai perayaan juara persija, Sabtu (15/12/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DMassa The Jakmania sudah berkumpul di Plaza Barat GBK untuk mengikuti pawai perayaan juara persija, Sabtu (15/12/2018).

KOMPAS.com - Sekretaris Jakmania - sebutan pendukung Persija Jakarta -, Dicky Soemarno, membantah keterlibatan anggotanya dalam insiden pelemparan batu terhadap bus rombongan Persib Bandung.

Seperti diketahui, rombongan Persib Bandung mengalami nasib sial seusai melakoni laga tandang kontra PS Tira Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 2019.

Setelah berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019), rombongan Persib Bandung bertolak ke hotel.

Namun, dalam perjalanan, bus yang mereka tumpangi dilempari batu oleh sekelompok orang yang tak dikenal.

Baca juga: Insiden Pelemparan Bus Persib, Pihak PS Tira Persikabo Minta Maaf

Hal itu berakibat pecahnya beberapa bagian kaca bus.

Tak hanya itu, dua pemain Persib, Omid Nazari dan Febri Haryadi, mengalami luka di bagian kepala.

Seusai insiden itu, beredar luas tuduhan bahwa Jakmania merupakan pihak yang bertanggung jawab dalam pelemparan batu terhadap bus rombongan Persib.

Namun, Dicky Soemarno membantah keras tuduhan tersebut lantaran anggotanya juga sering mendapat aksi pelemparan di lokasi yang sama saat perjalanan pulang setelah laga kontra PS Tira Persikabo.

"Ini daerah Kandang Roda (Sentul) ya? Jakmania selalu ditimpuki di daerah itu. Jadi bingung, bagaimana caranya Jakmania ada di Kandang Roda," kata Dicky Soemarno kepada wartawan, dilansir BolaSport.

"Sementara itu, daerah itu bukan basis massa The Jakmania. Tapi ya sudah, kalau itu bisa dibuktikan teman-teman dari Jakmania, ya silakan," ujarnya menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X