Persib vs Semen Padang, Robert Albert Benahi Transisi Maung Bandung

Kompas.com - 16/09/2019, 19:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, percaya diri timnya bisa mempertahankan performa positif saat berhadapan dengan Semen Padang pada pekan ke-19 Liga 1 2019.

Pertandingan Persib vs Semen Padang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (19/9/2019) malam WIB.

Dikatakan Robert, performa Persib sudah mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Klub berjulukan Maung Bandung itu mampu meraih empat poin dalam dua laga terakhirnya di kompetisi.

Persib sukses mengalahkan PSS Sleman 1-0 pada laga pekan ke-17 dan menahan imbang Tira-Persikabo 1-1 pada pekan ke-18.

Menurut Robert, Persib harus bisa mempertahankan performa tersebut agar mampu merealisasikan target dari manajemen untuk mengakhiri kompetisi musim ini di posisi lima besar.  

"Tim harus melanjutkan performa bagusnya setelah menang (melawan PSS) dan imbang melawan tim papan atas, Tira. Kami melihat laga ke depan, melawan Semen Padang dengan kepercayaan diri tinggi," kata Robert.

Baca juga: Layangkan Surat Keberatan, Ini 4 Poin Tuntutan Persib ke PT LIB

Selain itu, menghadapi Semen Padang, Persib sudah bisa kembali memainkan Ezechiel N'Douassel yang absen di laga melawan Tira-Persikabo. N'Douassel absen karena kondisinya yang kurang bugar.

Sebab, N'Douassel baru tiba di Indonesia pada 13 September malam WIB, atau sehari sebelum pertandingan Persib vs Tira-Persikabo. Tidak mau ambil risiko, Robert pun tak memasukan N'Douassel dalam skema permainan.

"Dan memang kemarin kami belum bermain full team karena Ezechiel belum cukup fit. Ke depan, kami bisa memainkan kembali Ezechiel dan akan bermain di kandang," kata dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X