Kebakaran Hutan Kalimantan Mulai Ganggu Jadwal Kalteng Putra di Liga 1

Kompas.com - 16/09/2019, 16:40 WIB
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kanan) dan Patrich Wanggai saat prescon jelang melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (31/08/2019) malam. Media Officer Madura UnitedPelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kanan) dan Patrich Wanggai saat prescon jelang melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (31/08/2019) malam.

KOMPAS.com - Kebakaran hutan dan lahan (karthutla) di Kalimantan dan sekitarnya berdampak pada jadwal Kalteng Putra dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Dalam akun sosial media resmi mereka, klub yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, itu menulis keadaan tim terkait dengan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Kabut asap mengganggu aktivitas masyarakat di Kalimantan dan sekitarnya sejak tiga bulan terakhir.

"Sudah lebih kurang tiga bulan Kalimantan Tengah diselimuti kabut asap. Bahkan, beberapa daerah Kalimantan Tengah dilanda kabut asap pekat yang parah," tulis Kalteng Putra di Instagram.

Baca juga: Kalteng Putra Vs Persebaya, Bajul Ijo Syukuri Bisa Curi Poin

"Aktivitas sekolah mulai diliburkan akibat dapak buruknya udara yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan ( karhutla)," lanjut pernyataan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

"KALIMANTAN DARURAT ASAP" . . Sudah kurang lebih 3 bulan Kalimantan Tengah diselimuti diselimuti kabut asap. Bahka beberapa daerah Kalimantan Tengah dilanda kabut asap pekat yang parah. . Aktivitas sekolah mulai diliburkan akibat dampak buruknya udara yang diakibatkan oleh kebakaran Hutan dan zlahan (KARHUTLA). . Dampak negatif lainnya adalah Aktivitas tim Sepak Bola Kalimantan Tengah pun terganggu, jadwal latihan Kalteng Putra pun beberapa kali mengalami pembatalan akibat udara di sekitar Stadion Tuah Pahoe juga dilanda kabut asap yang pekat. . Bantu Kalimantan Tengah Bernafas dan biarkan Sepak Bola Kalimantan Tengah tetap berjalan. . . #Kalimantanjugaindonesia #MelawanAsap #asapkalimantan #karhutla #palangkaraya #kalimantantengah #ElaMikeh #LaskarIsenMulang #Liga1 #Liga1Sophee #KaltengPutraId #KaltengPutra #KaltengPutraNewsGallery

A post shared by KALTENG PUTRA ID (@kaltengputra_id) on Sep 15, 2019 at 6:28pm PDT

Kalteng Putra pun mulai merasakan dampak karhutla terhadap aktivitas mereka dalam mengarungi Liga 1 2019.

"Dampak negatif lainnya adalah aktivitas tim sepak bola Kalimantan Tengah pun terganggu, jadwal latihan Kalteng Putra pun beberapa kali mengalami pembatalan akibat udara di sekitar Stadion Tuah Pahoe juga dilanda kabut asap yang pekat," tulisnya.

"Bantu Kalimantan Tengah bernapas dan biarkan sepak bola Kalimantan Tengah tetap berjalan," tutup mereka.

Kalteng Putra sendiri saat ini masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Persija Jakarta Keluar dari Zona Degradasi

Pasukan Mario Gomes de Olivera itu mengumpulkan 18 poin dari 17 laga.

Posisi tersebut membuat Kalteng Putra sangat rawan tergusur ke zona degradasi lantaran tim yang berada di bawahnya, yakni Persija Jakarta, Barito Putera, dan Semen Padang terus berupaya merangsek ke atas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X