Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-16, Hari Ini Indonesia Vs Filipina

Kompas.com - 16/09/2019, 07:16 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Timnas asuhan Bima Sakti ini disiapkan untuk Piala AFF U-16 2019.
BOLASPORT.com/FERI SETIAWANPemain Timnas U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Timnas asuhan Bima Sakti ini disiapkan untuk Piala AFF U-16 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia akan memulai perjuangannya di kualifikasi Piala Asia U-16 pada Senin (16/9/2019) ini.

Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Filipina. Duel Timnas U-16 Indonesia vs Filipina ini akan dimainkan di Stadion Madya. 

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengungkapkan optimisme timnya jelang laga melawan Filipina.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-16, Bima membawa 23 pemain ke dalam timnya.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi ini. Pemain sudah punya banyak pengalaman, selama AFF kemarin dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar,” kata Bima dikutip dari laman PSSI.

Menurut Bima, dari beberapa laga uji coba tersebut timnya bisa mengambil pelajaran dan pengalaman berharga.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Siap Hadapi Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

“Sejumlah laga uji coba itu sangat berharga untuk kualifikasi Piala Asia nanti. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” katanya.

“Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi," ucap Bima.

Bima mengatakan dirinya kini masih sedang memperbaiki transisi negatif dan penyelesaian akhir. Karena dari beberapa turnamen yang sudah mereka jalani hal ini yang jadi catatan dari skuad Garuda Muda.

“Latihan tadi pagi, kami memperbaiki penyelesaian akhir. Saya juga menekankan tadi ada transisi dari menyerang ke bertahan kemudian sebaliknya, karena ini memang jadi catatan saya dari beberapa turnamen terakhir yang kami ikuti,” tutur Bima.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X