Kompas.com - 15/09/2019, 22:00 WIB
Sejumlah suporter Madura United antri penukaran maupun pembelian tiket jelang laga Pekan ke 18 Liga 1 2019 melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (14/09/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSejumlah suporter Madura United antri penukaran maupun pembelian tiket jelang laga Pekan ke 18 Liga 1 2019 melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (14/09/2019) sore.

BANGKALAN, KOMAPS.com - Madura United terus berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Ke depan, klub berjulukan Laskar Sape Kerap tersebut akan lebih menggalakkan transaksi secara elektronik.

Marketing & Ticketing Supervisor Madura United, Umar Wachdin, menyebut ada beberapa program yang kini sedang disusun. Salah satunya adalah pengembangan website agar memudahkan fans membeli tiket dan merchandise asli klub.

"Fokus pada pengembangan web shop, termasuk ticketing juga dan pembenahan sarana," kata Umar.

Baca juga: Barito Putera Capai Target di Kandang Madura United

Menurut Umar, tren pembelian tiket secara elektronik memang terus meningkat. Meskipun jumlahnya belum signfikan, tetapi kondisi seperti ini harus diantisipasi pihak klub.

"Pembelian tiket dikombinasikan antara penjualan online dengan on the spot. Karena yang online pun pada prinsipnya masih harus ditukar dengan tiket fisik pada hari pertandingan," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada alasan mengapa pembeli tiket online masih perlu menukarkan tiketnya secara fisik. Umar menyebut hal tersebut sabagai salah satu upaya antisipasi agar tidak banyak upaya pemalsuan tiket.

"Selain itu juga pembenahan sarana di stadion serta penguatan man power di stadion terutama pada pintu. Ke depan kami akan integrasikan semua," ucap Umar.

Sejauh ini, jumlah transaksi online untuk tiket berada pada kisaran 5 persen dari kuota yang dicetak. Sementara itu, pembelian tiket secara fisik di loket masih dominan.

Madura United saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.