Kalahkan Argentina, Spanyol Juara FIBA Basketball World Cup 2019

Kompas.com - 15/09/2019, 21:18 WIB
Pemain tim nasional basket Spanyol, Sergio Llull, berupaya menembak bola pada laga final Piala Dunia Basket di Beijing, China, pada Minggu (15/9/2019). AFP/WANG ZHAOPemain tim nasional basket Spanyol, Sergio Llull, berupaya menembak bola pada laga final Piala Dunia Basket di Beijing, China, pada Minggu (15/9/2019).

KOMPAS.com - Spanyol keluar sebagai juara FIBA Basketball World Cup 2019 usai mengalahkan Argentina pada partai final.

Bertanding di Le Sport Center, Beijing, China, Minggu (15/9/2019), Spanyol sukses menundukkan Argentina dengan skor 95-75.

Spanyol langsung menunjukkan dominasinya atas Argentina sejak awal pertandingan final FIBA World Cup 2019.

Power forward timnas Spanyol, Pierre Oriola, membuka skor lewat jump shot yang memanfaatkan assist dari Rudy Fernandez.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019, Marc Marquez Kini Unggul 93 Poin

Argentina seolah belum siap dengan ketertinggalan tersebut. Mereka bahkan sempat tertinggal 2-12 saat kuarter pertama berlangsung selama tiga menit.

Skuad asuhan Sergio Hernandez kemudian berusaha membalas. Meski sempat mendekat menjadi 8-14, Argentina tertinggal 13-24 dari Spanyol saat kuarter pertama usai.

Situasi tidak berubah pada kuarter berikutnya. Three point Rudy Fernandez dan layup Willy Hernangomez membawa Spanyol memperlebar jarak menjadi 13-28.

Facundo Campazzo dan Nicolas Laprovittola memandu rekan-rekannya untuk mengejar torehan poin Spanyol. Gap poin mereka perkecil menjadi 10 angka saat kedudukan 31-41.

Hanya tambahan dua poin dari pemain klub NBA, Ricky Rubio (Phoenix Suns), yang membuat Spanyol memperbesar perolehan skor mereka hingga kuarter kedua berakhir.

Spanyol semakin menjadi-jadi pada kuarter ketiga. Apalagi dengan keberadaan Marc Gasol di daerah pertahanan sehingga Argentina kesulitan untuk mencetak angka.

Aksi blok serta rebound dari center setinggi 2,16 meter itu membuat serangan pasukan El Alma Argentina menjadi tumpul.

Luis Scola dkk hanya dapat menambah 16 poin, terpaut tujuh angka dari torehan poin yang dikumpulkan Spanyol. Tim Negeri Matador pun memimpin 66-47 pada kuarter ketiga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X