Jadwal Final Vietnam Open 2019, Della/Rizki Satu-satunya Harapan

Kompas.com - 15/09/2019, 12:20 WIB
Pasangan Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Dok. PBSIPasangan Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final Vietnam Open 2019.

Turnamen Vietnam Open 2019 akan memasuki babak final pada Minggu (15/9/2019) di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Dari 5 nomor yang dipertarungkan di partai puncak, terdapat satu wakil Indonesia di nomor ganda putri, yakni Della Destiara Hris/Rizki Amelia Pradipta.

Baca juga: Status Unggulan pada Vietnam Open, Rizki/Della Ingin Juara

Della/Rizki melaju ke laga puncak setelah mengalahkan Erina Honda/Nozomi Shimizu (Jepang), dengan skor 21-18, 21-12.

Melihat kekuatan di atas kertas, Rizki/Della memang lebih diunggulkan dari Honda/Shimizu.

Namun, ganda Jepang ini patut diwaspadai, karena mereka mengalahkan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Tania Oktaviani Kusumah, dengan skor 21-17, 21-19.

"Di semifinal tadi, Rizki/Della bisa main lebih tenang, khususnya dalam menjaga konsentrasi dan fokus mereka untuk tidak berbuat salah dlm pukulannya," kata Chafidz Yusuf, asisten pelatih ganda putri PBSI.

Baca juga: Petinggi PB Djarum Bertemu Moeldoko, Audisi 2020 Masih Cari Format

"Rizki/Della bisa lebih sabar dan bisa mengendalikan semua pukulan dengan tenang," ujarnya menambahkan.

Rizki/Della yang merupakan unggulan pertama, memang diandalkan untuk menggondol gelar juara.

Di babak final, mereka akan berhadapan dengan ganda putri China, Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X