Persipura Vs Persela, Laskar Joko Tingkir Tanpa Sang Top Skor

Kompas.com - 15/09/2019, 09:00 WIB
Pemain asing Persela Lamongan, Alex dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan, Alex dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Alex dos Santos dipastikan absen pada aga Persipura Jayapura vs Persela Lamongan dalam pekan ke-18 Liga 1 2019, Minggu (15/9/2019). 

Pemuncak daftar top skor Liga 1 2019 itu tak bisa memperkuat Laskar Joko Tingkir - julukan Persela Lamongan - pada laga tersebut. 

Usai hanya memetik satu angka dari markas Perseru Badak Lampung FC dalam laga tunda, Persela Lamongan hari ini bakal mengawali kiprahnya di putaran kedua Liga 1 2019. 

Baca juga: Persela Siapkan 3 Pemain untuk Gantikan Alex

Mereka akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu sore.

Sebuah tantangan bagi tim Laskar Joko Tingkir, karena dalam laga tersebut dipastikan tidak bisa diperkuat oleh striker andalan mereka, Alex dos Santos.

Striker telah mencetak 16 gol pada Liga 1 2019 ini harus menepi, seiring hukuman kartu merah yang didapat saat memperkuat Persela lawan PSM Makassar.

"Secara umum anak-anak sudah siap menghadapi Persipura. Hanya minus Alex akibat akumulasi kartu merah," ujar pelatih Persela, Nil Maizar, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: Persipura Vs Persija, Boaz Cetak Gol Indah, Macan Kemayoran Kalah

Mantan arsitek Semen Padang dan PS Tira ini berharap, hilangnya Alex di lini depan, tidak akan banyak berpengaruh pada agresivitas barisan serang Persela.

"Kami sudah matangkan dari segi taktik. Mudah-mudahan lawan Persipura, kami bisa menampilkan yang terbaik," ucap dia.

Persela tampaknya 'sudah teruji' menghadapi Persipura tanpa kehadiran Alex.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X