Jadwal MotoGP Bisa Gelar Hingga 22 Seri Balapan

Kompas.com - 15/09/2019, 08:40 WIB
(From front to back) Mission Winnow Ducatis Italian rider Andrea Dovizioso, Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez, Pramac Racings Australian rider Jack Miller and Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi ride their motorbikes during the race of the Austrian Moto GP Grand Prix in Spielberg on August 11, 2019. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP) AFP/VLADIMIR SIMICEK(From front to back) Mission Winnow Ducatis Italian rider Andrea Dovizioso, Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez, Pramac Racings Australian rider Jack Miller and Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi ride their motorbikes during the race of the Austrian Moto GP Grand Prix in Spielberg on August 11, 2019. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)
|

 

KOMPAS.COM - Setelah musim 2021, jadwal MotoGP bisa menggelar hingga 22 seri. 

Hal itu bisa dilakukan dengan menerapkan sistem giliran kepada lima seri yang ada di Spanyol dan Portugal.

Usul tersebut diungkapkan petinggi MotoGP,  Carmelo Ezpelata, pada Sabtu (14/9/2019).

Spanyol telah menggelar empat seri di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Jerez, Valencia dan Aragon, dari 19 seri balapan di kalender musim ini.

Akan tetapi, Sirkuit Portimao di Portugal mengemukakan keinginannya untuk bergabung.

Sementara itu, Finlandia akan masuk di kalender musim 2020 dan Indonesia di tahun berikutnya.

Ezpeleta mengatakan satu wilayah tak boleh menggelar seperempat dari seri balapan yang ada di musim itu.

Baca juga: Mola TV Pegang Hak Siar Euro 2020 dan Kualifikasi Piala Asia U-16

"Kami kira hal terbaik yang bisa dilakukan adalah membuat rotasi di antara lima Grand Prix yang digelar di Semenanjung Iberia itu," kata Ezpeleta.

"Setiap sirkuit akan menggelar tiga seri balapan dalam lima tahun tapi ini adalah skenario jika semua yang direncanakan berjalan," tuturnya.

Ezpeleta juga mengungkapkan adanya ketertarikan yang besar untuk menggelar balapan khususnya di Asia Selatan yang menjadi pasar penting para pabrikan motor.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X