Persela Siapkan 3 Pemain untuk Gantikan Alex

Kompas.com - 14/09/2019, 16:40 WIB
Laga pekan ke-16 Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs PS Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) petang. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYULaga pekan ke-16 Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs PS Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) petang.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Alex dos Santos bakal absen memperkuat Persela Lamongan saat melawan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/9/2019). 

Tim pelatih harus memutar otak guna menemukan sosok pas mengemban tugas yang biasa dilakoni striker asal Brasil tersebut.

Ketika putaran pertama saat tim Laskar Joko Tingkir masih ditangani oleh Aji Santoso yang kebetulan juga tidak dapat diperkuat oleh Alex saat menjamu Persipura. 

Saat itu, Aji menurunkan kuartet Anis Nabar, Muhammad Hambali Tholib, Rafael Gomes (Rafinha), dan Malik Risaldi, guna mengisi barisan depan.

Baca juga: Link Live Streaming Madura United Vs Barito Putera

Langkah serupa juga bisa ditiru oleh Nilmaizar yang kini menukangi Persela.  

"Pengganti Alex, ada Ridwan, atau Rafinha didorong ke depan, atau Malik yang didorong ke depan, atau mungkin Hambali. Kita lihat besok siapa yang paling siap," ujar Nil.

Soal kemungkinan bakal menerapkan skema false nine atau tanpa striker murni saat meladeni Persipura layaknya di putaran pertama lalu, Nil mengaku bakal melihat situasi dan kondisi tim jelang pertandingan.

"Saya akan lihat situasinya dulu dan akan diskusi dengan tim pelatih yang lain, yang pasti akan ada beberapa alternatif (yang disiapkan)," ucap dia.

Saat bertemu pada putaran pertama di Stadion Surajaya, 22 Mei 2019 lalu, kedua tim berbagi skor imbang 2-2.

Sempat tertinggal dua kali oleh Titus Bonai dan Boaz Salossa, Persela waktu itu berhasil menyamakan kedudukan melalui Rafinha dan Ridwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X