Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7-8 Desember Nanti, Pencinta Sepeda Diajak Ramaikan Yogyakarta

Kompas.com - 13/09/2019, 05:13 WIB
Alsadad Rudi,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pencinta sepeda diajak untuk meramaikan Yogyakarta pada 7-8 Desember mendatang.

Pasalnya, akan ada event sport tourism bertajuk PRURide Indonesia 2019 yang diadakan oleh Prudential Indonesia.

PRURide Indonesia 2019 merupakan event olahraga sepeda yang menggabungkan gaya hidup sehat, musik, kuliner sehat dan atraksi spesial lainnya dalam satu tempat.

PRURide Indonesia 2019 akan dilaksanakan pada 7-8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta.

Sebagai bagian dari sportsfest, PRURide Indonesia 2019 akan mengajak ribuan penggemar olahraga sepeda dan seluruh anggota keluarga dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersepeda menyusuri kota dan alam Yogyakarta.

Baca juga: Roadshow The Tour Borobudur Marathon 2019 Sambangi Yogyakarta

Ajang balap sepeda terbagi menjadi tiga kategori utama, yaitu kelas profesional Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) yang jalurnya akan melewati berbagai ikon keindahan alam Yogyakarta, seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon dan Geo Park Gunung Sewu.

Konferensi pers event PRURide Indonesia 2019, di Jakarta, Kamis (12/9/2019). Event tersebut akan dihelat di Yogyakarta, 7-8 Desember mendatang.Warta Kota/Max Agung Pribadi Konferensi pers event PRURide Indonesia 2019, di Jakarta, Kamis (12/9/2019). Event tersebut akan dihelat di Yogyakarta, 7-8 Desember mendatang.

Untuk pegiat sepeda amatir dan keluarga, tersedia kategori Fun Ride (10K) yang akan melintasi pusat kota Yogyakarta yang sarat sejarah dan kekayaan budaya.

PRURide Indonesia 2019 juga sejalan dengan dengan strategi pengembangan pariwisata, terutama wisata olahraga yang digagas oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kemenpar tengah berupaya menggencarkan wisata olahraga yang tujuannya mempromosikan pariwisata suatu daerah.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch mengungkapkan, sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, Prudential Indonesia selalu mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

"Sebagai bagian dari sportsfest, PRURide Indonesia 2019 akan mengajak ribuan penggemar olahraga sepeda dan seluruh anggota keluarga dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersepeda menyusuri kota dan alam Yogyakarta," kata Reisch di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: 3 Alasan Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Play-off Srikandi Cup 2019

Para peserta dari seluruh kategori akan memperebutkan total hadiah sebesar lebih dari seratus juta rupiah.

"Bagi peserta yang berlomba di kategori Gran Fondo, kami juga menyiapkan hadiah spesial berupa kesempatan untuk berlomba di ajang PRURide Phillipines 2020 bagi satu peserta pria dan satu peserta wanita tercepat," kata Reisch.

Prudential Indonesia optimis PRURIde 2019 mampu menarik perhatian ribuan peserta dan pengunjung.

"Kami juga berkomitmen menjadikan PRURide Indonesia sebagai ajang tahunan untuk makin menumbuhkan kecintaan masyarakat akan gaya hidup sehat sekaligus menggaungkan sport tourism di Indonesia," pungkas Reisch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com