Mahkota Promotion Pasang Target Ongen Juara Dunia dalam 2 Tahun

Kompas.com - 12/09/2019, 21:40 WIB
Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019). BOLASPORT.com/DWI WIDIJATMIKOPetinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019).

KOMPAS.com - Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, baru saja meraih gelar juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental.

Sabuk WBC Asia itu dia raih setelah mengalahkan petinju Thailand, Nanthawat Mailochat.

Dalam pertarungan di Singapura, Sabtu (7/9/2019), petinju berusia 25 tahun tersebut memukul knockout (KO) sang lawan pada ronde keempat.

Ini menjadi kemenangan perdana pria asal Pulau Buru, Maluku, tersebut dalam ajang internasional.

Lebih dari itu, Ongen sukses menjaga rekor bertarungnya karena hingga kini dia belum terkalahkan.

Baca juga: Raih Gelar Juara Tinju di Singapura, Ini Profil Ongen Saknosiwi

Dari tujuh pertarungan yang sudah dilakoni, pria yang juga merupakan anggota TNI Angkatan Udara tersebut selalu menang KO/TKO.

Dengan demikian, Ongen menjaga asa meraih gelar juara dunia di kelas tersebut.

Dia terus merintis jalan untuk mengikuti jejak para seniornya seperti Ellyas Pical, Chris John, M Rachman dan Daud Yordan, yang pernah menyandang status juara dunia tinju.

Namun, pihak Mahkota Promotion selaku promotor sang petinju, tidak mau memaksa Ongen langsung menantang juara dunia. Mereka ingin Ongen secara perlahan melewati proses menuju ke sana.

"Sebenarnya bisa (menantang juara dunia) tetapi kami tidak ingin melakukan itu," ujar Urgyen Rinchen Sim selaku managing director Mahkota Promotion, ketika berkunjung ke Kompas TV, Kamis (12/9/2019).

"Dari kaca mata kami sebagai promotor profesional, Ongen masih butuh jam terbang dan pengalaman yang lebih banyak."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X