FIFA Perjuangkan Hak Menonton Langsung Laga Sepak Bola di Stadion bagi Perempuan

Kompas.com - 12/09/2019, 21:02 WIB
Tim nasional Iran menjadi yang pertama tiba di Rusia setelah pesawat mereka mendarat di Bandara Vnukovo pada 5 Juni 2018 pukul 20.26 waktu setempat atau 6 Juni 2018 pukul 00.26 WIB. DOK. FIFATim nasional Iran menjadi yang pertama tiba di Rusia setelah pesawat mereka mendarat di Bandara Vnukovo pada 5 Juni 2018 pukul 20.26 waktu setempat atau 6 Juni 2018 pukul 00.26 WIB.

LAUSANNE, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memperjuangkan hak menonton langsung pertandingan  atau laga sepak bola di stadion bagi perempuan.

Laman bangkokpost.com menulis ikhwal hal ini terkait kebijakan FIFA mengirim utusannya ke Iran.

Utusan tersebut, secara singkat, bakal menengok kemungkinan diizinkannya perempuan menonton sepak bola di negara itu.

Kasus ini mencuat ke permukaan tatkala seorang perempuan fans sepak bola Iran, Sahar Khodayari, membakar diri hingga tewas di depan gedung pengadilan.

Korban sebelumnya mengatakan bahwa dirinya menonton langsung pertandingan sepak bola di stadion dengan menyamar sebagai lelaki.

Atas perbuatannya itu, dia mendapat hukuman enam bulan penjara.

Penonton Sepak Bola pada Boxing DayThe Sun Penonton Sepak Bola pada Boxing Day

"Delegasi FIFA akan hadir ke Teheran untuk menyiapkan kemungkinan menonton sepak bola secara langsung ke stadion," kata pernyataan FIFA.

Iran bakal menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X