Berita Arema, Daftar Pemain Cedera serta Persiapan Mental dan Spiritual

Kompas.com - 12/09/2019, 15:20 WIB
Pemain belakang Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain belakang Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha.

MALANG, KOMPAS.com - Keinginan Arema FC untuk tampil full team kala memulai putaran kedua Liga 1 2019 kandas.

Bukan cuma Dedik Setiawan dan Alfarizi saja yang masih absen dalam pertandingan melawan Borneo FC, Jumat (13/9/2019). Arthur Cunha dan Ahmad Nur Hardianto juga dipastikan tak bisa bermain dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen tersebut.

Arthur cedera sejak Selasa (10/9/2019). Tim medis memastikan pemain tersebut membutuhkan waktu istirahat minimal tiga hari sampai seminggu.

Sebab, bek asal Brasil itu mengalami robek otot paha bagian depan.

Baca juga: Jersey Hamka Hamzah Paling Laris di Arema FC

“Idealnya dia istirahat seminggu, tetapi dalam waktu tiga hari robekannya sudah bisa menutup. Jadi tiga hari dia rest total,” ujar Sport Therapist Arema, David Setiawan, di sela-sela latihan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (11/9).

Alhasil, Arthur membuat lini belakang Singo Edan tak kunjung full team. Ia meninggalkan lubang di posisi defender, yang kerap menjadi pasangan ideal bagi Hamka Hamzah.

“Arthur absen, kami mengikuti rekomendasi tim dokter. Kami harus mencari siapa yang tepat untuk menggantinya,” ungkap pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dia mengatakan, harus memilih dari skuad yang ada. Untuk saat ini, posisi stopper di bangku cadangan menyisakan Rahmat Latif dan Ikhfanul Alam.

Baca juga: Cerita Striker Arema Berjuang Memulihkan Diri dari Trauma Cedera

“Kami akan menyesuaikan lawan. Borneo memiliki striker yang tinggi, tetapi cenderung lambat,” katanya.

Namun pelatih dengan sapaan akrab Milo itu belum bisa memastikan siapa yang diturunkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X