Status Unggulan pada Vietnam Open, Rizki/Della Ingin Juara

Kompas.com - 12/09/2019, 13:09 WIB
Pasangan Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Dok. PBSIPasangan Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

KOMPAS.com - Turnamen Vietnam Open 2019 BWF World Tour Super 100 sudah dimulai sejak 10 September.

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, ditempatkan sebagai unggulan utama. Mereka mengusung target juara dalam event tersebut.

Della/Rizki tak kesulitan melewati rintangan pertama. Mereka menang atas lawannya dari India, Aparna Balan/Prajakta Sawant, dengan skor 21-14, 21-14.

Pasangan ini ingin terus melangkah jauh hingga naik podium juara. Status unggulan utama tidak hanya dianggap beban, melainkan tantangan untuk mendapatkan juara dalam turnamen yang akan berlangsung hingga 15 September.

Baca juga: Hendra Setiawan Ungkap Target di China Open 2019

Ganda putri ranking 17 dunia ini tengah dicoba untuk bertanding dalam turnamen level Super 100. Ini dilakukan mengingat capaian mereka dalam turnamen level elite belum terlalu menggembirakan.

"Kalau juara sih setiap pemain pasti mau juara, kami juga mau, cuma balik lagi, kami harus fokus ke satu-satu pertandingan dulu. Beban sih dijadikan motivasi saja," ujar Della dikutip oleh laman resmi Badminton Indonesia.

Meski demikian, Della menegaskan tidak ingin memandang sebelah mata lawan-lawan yang akan dihadapi.

"Menurut saya, semua pemain di sini hampir merata, nggak terlalu di bawah kami, mereka bagus-bagus juga semuanya," ujar Della.

Baca juga: China Open 2019, Marcus/Kevin Ditantang Runner-up Kejuaraan Dunia 2019

"Untuk laga nanti, kami melawan pasangan Jepang, harus lebih siap terus," sambungnya.

Pada babak kedua hari ini, Della/Rizki akan berjumpa dengan pasangan Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda.

Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama dua pasangan tersebut. Untuk itu, Della/Rizki harus lebih siap untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Kami terus usaha, sudah coba semangat, kami nggak terlalu menjadikan ultimatum itu beban. Sudah dikasih ultimatum kami coba terus sampai titik maksimal kami," ungkap Della.

Baca juga: Ahsan/Hendra Tempel Marcus/Kevin, Persaingan Ketat Menuju Olimpiade

"Menurut kami yang paling utama itu adalah keyakinan sama kemampuan diri kami sendiri, itu yang harus ditingkatkan," tutur pemain jebolan klub Jaya Raya ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X