Duka Mendalam Insan Olahraga Tanah Air atas Berpulangnya BJ Habibie...

Kompas.com - 12/09/2019, 08:45 WIB
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. ISTPresiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.
|

KOMPAS.com - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie ( BJ Habibie), telah berpulang pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Putra bangsa kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 (83 tahun), itu meninggal karena penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar tersebut menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali untuk insan atau pelaku di dunia olahraga Tanah Air.

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pun menyampaikan rasa dukacitanya atas berpulangnya BJ Habibie.

Kementerian yang dipimpin oleh Imam Nahrawi itu menyebut bahwa Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Baca juga: Jejak BJ Habibie di Dunia Olahraga Tanah Air

"Indonesia berduka. Kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. Selamat jalan Presiden ke-3 Republik Indonesia. Bapak BJ Habibie," demikian tulis Kemenpora dalam akun Twitter resminya.

Organisasi yang mengurus persepakbolaan di Indonesia, PSSI, pun menyampaikan rasa belasungkawanya. PSSI mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa BJ Habibie.

"Terima kasih untuk semua dedikasi dan kontribusi kepada negeri ini. Selamat jalan, Bapak Habibie," tulis akun resmi PSSI.

Selain itu, klub Liga 1 yang memiliki kedekatan geografis dengan tempat lahir Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, yakni PSM Makassar, tak lupa untuk menyatakan rasa dukanya.

"Beliau merupakan salah satu putra terbaik bangsa, putra Sulawesi Selatan, Parepare, yang lahir pada 25 Juni 1936 silam," tulis akun resmi PSM.

"Beliau merupakan seorang yang ahli dalam bidang sains pesawat terbang dan tentunya beliau adalah Presiden Indonesia yang ke-3 yang menjadi pembuka pintu reformasi," lanjut pernyataan itu.

"Terima kasih atas jasa-jasamu, Pak Habibie, Bapak Teknologi, Bapak Reformasi," demikian PSM.

Baca juga: Nasihat BJ Habibie pada Indra Sjafri soal Sepak Bola Indonesia

Persib Bandung dan Persija Jakarta juga turut berdukacita atas meninggalnya sosok yang memiliki julukan Mr Crack tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X