Timnas U-19 Indonesia Vs Iran, Fakhri Sebut Kemenangannya sebagai Obat

Kompas.com - 12/09/2019, 06:00 WIB
Selebrasi penyerang Timnas U-18 Indonesia, Sutan Zico, seusai membobol gawang Timor Leste pada laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong, Vietnam, Kamis (8/8/2019). Dok. PSSISelebrasi penyerang Timnas U-18 Indonesia, Sutan Zico, seusai membobol gawang Timor Leste pada laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong, Vietnam, Kamis (8/8/2019).

KOMPAS.com - Kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Iran pada laga uji coba, Rabu (11/9/2019), disebut menjadi obat kekecewaan terhadap kekalahan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, satu hari sebelum bentrok timnas U-19 vs Iran, timnas senior Indonesia menelan kekalahan kedua di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Pada laga sebelumnya, Indonesia juga telah dipecundangi Malaysia dengan skor 2-3 di SUGBK.

Baca juga: Timnas U-19 Tahu Caranya Menghargai Lambang Garuda di Dada

Untuk itu, Sutan Zico dkk mendedikasikan kemenangannya untuk mengobati rasa kecewa para pendukung Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini.

"(Kemenangan) ini adalah dalam rangka membuat hiburan untuk masyarakat Indonesia," kata Fakhri.

"Apa yang dilakukan Zico dkk pantas untuk memberikan kebahagian untuk masyarakat Indonesia," tambah pelatih berusia 54 tahun ini.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Iran, Kelelahan Jadi Alasan Tim Tamu Kalah

Fakhri memang tidak menyebut secara gamblang bahwa penyebab kekecewaan masyarakat adalah kekalahan timnas senior di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X