Harapan Wagub Bali pada Pariwisata Olahraga

Kompas.com - 11/09/2019, 19:57 WIB
Kegiatan Dewata Paddling digelar di Bali untuk mempromosikan Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 yang berlangsung pada 2-4 Agustus mendatang. Dok. Stand Up PaddleKegiatan Dewata Paddling digelar di Bali untuk mempromosikan Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 yang berlangsung pada 2-4 Agustus mendatang.

DENPASAR, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Bali Oka Artha Ardana Sukawati punya harapan besar pada pariwisata olahraga di Bali.

Menurut laman antaranews.com, hari ini, Oka Artha mengharapkan inovasi pengembangan olahraga Stand Up Paddle atau SUP.

"Provinsi Bali memiliki potensi untuk pengembangan sport tourism," kata Wagub yang karib disapa Cok Ace saat menerima audiensi Ketua Panitia SUP Race and Party 2019 Aan Nugroho di Denpasar.

The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition akan digelar di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition akan digelar di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Bali, kata Cok Ace bakal mengembangkan juga pariwisata budaya, pariwisata agama, dan MICE, di samping pariwisata olahraga.

Lebih lanjut Cok Ace mengatakan peningkatan pariwisata olahraga di Bali dapat dilakukan dengan pengembangan, diversifikasi, perluasan, dan penguatan daya tarik wisata.

Di Bali, pariwisata olahraga bertaraf internasional yang bisa dikembangkan adalah maraton, balap sepeda, dan triatlon.

"Kini, SUP juga bisa dikembangkan," tutur Cok Ace.

Minawisata

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X