Juventus Jadi Tim dengan Beban Gaji Tertinggi di Liga Italia 2019-2020

Kompas.com - 11/09/2019, 16:00 WIB
Skuad Juventus yang tampil pada laga melawan tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019). AFP/MARCO BERTORELLOSkuad Juventus yang tampil pada laga melawan tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019).
|

KOMPAS.com -  Juventus menjadi tim yang memiliki beban gaji tertinggi di Liga Italia 2019-2020.

Dalam satu musim, klub berjulukan I Bianconeri itu mengeluarkan 294 juta euro (sekitar Rp 4,5 triliun) untuk menggaji semua pemainnya.

Beban gaji Juventus ini jauh lebih besar dibandingkan dengan tim-tim Italia lainnya.

Baca juga: Selain Cetak 4 Gol, Ronaldo Pun Hadapi Penyusup Lapangan

Contohnya, Inter Milan "hanya" mengeluarkan 155 jura euro (sekitar Rp 2,4 triliun) dalam setahun atau berada di peringkat kedua.

Jumlah dana yang dikeluarkan Juventus, sekitar 10 persennya mereka gunakan untuk menggaji Cristiano Ronaldo.

Di Italia, Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Angkanya menyentuh 31 juta euro (sekitar Rp 480 miliar) per tahun.

Jumlah ini hampir empat kali lipat dari pemain bergaji tertinggi kedua di Juventus.

Baca juga: Terbukti, Juventus Kian Tajir Lantaran Ronaldo

Matthijs de Ligt "hanya" dibayar 8 juta euro ditambah 4 juta euro untuk bonus.

Pemain baru Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot dibayar 7 juta euro. Bedanya, Rabiot masih bisa mendapatkan tambahan 2 juta euro dari bonus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X