Indonesia Vs Thailand, McMenemy Ungkap Penyebab Pemain Kelelahan di Babak II

Kompas.com - 11/09/2019, 07:20 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Irfan bachdim berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Irfan bachdim berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemain timnas Indonesia tampak keteteran meladeni Thailand saat bentrok kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam.

Laga antara Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Pelatih McMenemy mengatakan, pada awal pertandingan, dirinya sudah menyadari Thailand adalah tim yang baik dalam penguasaan bola.

Hal itulah yang membuatnya menginstruksikan pemain timnas Indonesia agar bermain lebih ke belakang.

"Oleh karena itu, tadi pada babak pertama, kami bermain sedikit ke belakang, supaya kami bisa passing ke luar ke sisi lapangan," kata McMenemy.

"Kenapa kami main ke sisi lapangan? Karena pemain Thailand mengumpul di tengah. Jadi bagaimana memanfatkan agar begitu dapat bola langsung diberikan ke sisi-sisi lapangan," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Garuda Lagi-lagi Kalah di SUGBK

Sepanjang babak pertama, Indonesia mampu menahan imbang Thailand tanpa gol.

Namun, saat babak kedua, para pemain Indonesia mulai tampak kelelahan. Taktik McMenemy pun akhirnya berantakan.

"Pada babak kedua banyak sekali pertarungan di tengah, kami coba tahan. Kami coba berpikir bagaimana bola cuma di kaki pemain kami hanya 1-2 sentuhan, pindah ke sisi luar lapangan," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X