Indonesia Vs Thailand, McMenemy Sayangkan Cemoohan Suporter ke Andritany

Kompas.com - 11/09/2019, 06:40 WIB
Pesepak bola timnas Thailand, Supachok Sarachat mencetak gol saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Thailand, Supachok Sarachat mencetak gol saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menyayangkan cemoohan suporter ke kipernya, Andritany Ardhiyasa, saat laga melawan Thailand.

Pertandingan antara Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam.

Pada pertandingan tersebut, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak, 0-3.

Dalam laga Indonesia vs Thailand, Andritany disoraki penonton setiap memegang bola, terutama sejak Indonesia tertinggal 0-3.

"Ketika para pemain diteriaki dan disoraki oleh suporter sendiri ketika mereka berjuang dan bermain tadi, padahal mereka berjuang dengan sangat bagus," kata McMenemy seusai laga.

Ia kemudian menyinggung keberadaan Chanathip Songkrasin, pemain Thailand yang memperkuat tim Liga Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo.

"Jangan lupa pemain lawan tadi adalah salah satu pemain terbaik di Liga Jepang," ujar McMenemy.

Lebih lanjut, McMenemy yakin Andritany bukanlah satu-satunya pemain yang bermain di bawah tekanan.

Baca juga: Pemain Thailand Beri Hormat ke Suporter Indonesia Usai Pertandingan

Sebab, para pemain lainnya juga merasakan hal serupa.

"Semua di bawah tekanan karena kami bermain di hadapan 250 juta penduduk," ujar McMenemy.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X