Suporter Indonesia Sibuk Teriak "Simon Out", Suporter Thailand Teriak "Indonesia"

Kompas.com - 10/09/2019, 22:00 WIB
Skuad Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGSkuad Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu.

Laga Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Indonesia Ditaklukkan Thailand, Malaysia Pun Telan Kekalahan

Tak lama setelah wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, suporter Indonesia tampak meneriakan "Simon Out" yang ditujukan untuk pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Di sisi lain, para suporter Thailand justru beberapa kali meneriakan yel-yel khas suporter Indonesia, yakni meneriakan kata "Indonesia" disertai tepuk tangan lima kali.

Jelang penghujung laga, terutama setelah timnas tertinggal 0-3, para suporter timnas Indonesia memang tampak mencemooh para pemainnya sendiri.

Kiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Kiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

Salah satu yang menjadi korban adalaha sang kiper, Andritany Ardhiyasa yang beberapa kali disoraki.

Dalam laga Indonesia vs Thailand pula, dukungan yang diberikan suporter tamu tampak lebih dominan ketimbang suporter tuan rumah.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X