Indonesia Ditaklukkan Thailand, Malaysia Pun Telan Kekalahan

Kompas.com - 10/09/2019, 21:43 WIB
Pesepak bola timnas Malaysia melakukan selebrasi kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Malaysia melakukan selebrasi kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.
|

KOMPAS.COM - Indonesia dan Malaysia sama-sama menelan kekalahan pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G pada Selasa (10/9/2019).

Indonesia takluk dari Thailand dengan skor 0-3 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Semua gol Thailand tercipta pada babak kedua, setelah kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Gol pertama Thailand tercipta lewat tendangan Supachok Sarachat dari luar kotak penalti ke arah sisi kiri gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Iran, Fakhri Siap Rombak Pemain

Thailand kemudian menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti Theerathon Bunmathan pada menit ke-64.

Penalti diberikan wasit setelah kiper Andritany melakukan pelanggaran terhadap pemain Thailand di kotak terlarang.

Adapun gol ketiga Thailand tercipta lewat tendangan jarak dekat mendatar Sarachat pada menit ke-72, setelah memanfaatkan umpan rekannya dari sisi kiri.

Kiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Kiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

Kekalahan ini membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup G, setelah dua kali menelan kekalahan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X