Indonesia Vs Thailand, Skuad Garuda Kini Tertinggal 3 Gol

Kompas.com - 10/09/2019, 21:05 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

KOMPAS.com - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal dari Thailand pada laga kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam, Indonesia tertinggal 0-3

Keunggulan itu didapat tim Gajah Putih melalui gol yang diciptakan oleh Supachok Sarachat (menit ke-56 dan 72), serta eksekusi penalti Theeraton Bunmathan (64').

Gol pertama Thailand tercipta lewat tendangan Supachok Sarachat dari luar kotak penalti ke arah sisi kiri gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Thailand kemudian menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti Theerathon Bunmathan pada menit ke-64.

Penalti diberikan wasit setelah kiper Andritany melakukan pelanggaran terhadap pemain Thailand di kotak terlarang.

Adapun gol ketiga Thailand tercipta lewat tendangan jarak dekat mendatar Sarachat pada menit ke-72, setelah memanfaatkan umpan rekannya dari sisi kiri.

Saat artikel ini diturunkan, laga masih memasuki menit ke-74.

Pada laga ini, Indonesia menurunkan komposisi lini belakang yang berbeda dari laga sebelumnya, yaitu Yustinus Pae, Yanto Basna, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi

Di lini tengah, pelatih Simon McMenemy mengandalkan Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Manahati Lestusen, dan Evan Dimas Darmono

Adapun lini depan dipercayakan kepada sosok Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X