Persipura Vs Persija, Macan Kemayoran Turunkan Trio Rekrutan Anyar

Kompas.com - 10/09/2019, 15:40 WIB
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persija Jakarta Julio Banuelos.

KOMPAS.com – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, akan menurunkan tiga rekrutan anyar mereka pada laga melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019.

Persija Jakarta sudah bisa diperkuat tiga pemain barunya, yakni Fachruddin Aryanto, Alexander Luiz atau Xandao, dan Joan Tomas.

Mereka diharapkan bisa memberikan kontribusi saat Macan Kemayoran, julukan Persija, menghadapi Mutiara Hitam, julukan Persipura, Rabu (11/9/2019) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

"Saya berharap besok semua pemain bisa tampil baik dan maksimal untuk bisa memenangi pertandingan," ucap Julio Banuelos.

Baca juga: Laga Persipura Vs Persija Digelar di Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Sang pelatih optimistis Persija bisa meraih kemenangan. Saat sesi jumpa pers, Julio Banuelos menegaskan bahwa Persija Jakarta sudah memiliki persiapan yang sangat baik.

Meski harus kehilangan beberapa pemain karena membela Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dia menilai pasukannya sudah siap.

Baca juga: Bruno Matos Tagih Gaji ke Manajemen Persija Jakarta

Dia pun cukup menyayangkan Liga 1 2019 tetap bergulir meskipun ada jeda internasional. Ini membuat mereka tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Beruntung, tiga rekrutan anyar dapat segera memperkuat Persija saat melawan anak asuhan Jacksen F Tiago.

“Persiapan kami sangat baik di mana perkembangan tim juga sangat signifikan,” ungkap Julio.

“Saya harap semua pemain yang diturunkan besok bisa tampil baik dan maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan,” sambung pria berusia 48 tahun tersebut.

Julio Banuelos menyadari tidak akan mudah bagi Persija Jakarta untuk meraih kemenangan atas Persipura Jayapura.

Pasalnya, Persipura yang saat ini diasuh Jacksen F Tiago, sedang dalam tren bagus. Mereka belum menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.

Sementara itu, Persija belum memperlihatkan performa maksimal sebagai juara bertahan Liga 1.

Bambang Pamungkas dkk masih terdampar di posisi ke-17 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin, hasil dari dua kemenangan, delapan imbang dan empat kekalahan. (Mochamad Hary Prasetya)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X