Persipura Vs Persija, Banuelos Sebut Tak Untung Main di Aji Imbut

Kompas.com - 10/09/2019, 14:20 WIB
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persija Jakarta Julio Banuelos.

KOMPAS.com - Laga tunda pekan ke-11 antara Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta akan dilaksanakan pada Rabu (11/9/2019).

Meski Persipura bermain sebagai tuan rumah, mereka harus menjamu Macan Kemayoran di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Hal ini karena kandang tim berjuluk Mutiara Hitam, Stadion Mandala, Jayapura, Papua, sedang direnovasi.

Stadion kebanggaan warga Jayapura tersebut direnovasi agar dapat digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua.

Baca juga: Laga Persipura Vs Persija Digelar di Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Keputusan ini diumumkan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi Liga Indonesia.

Pertandingan yang digelar di tempat netral menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Persija Jakarta dalam upaya meraih tiga angka maksimal atas Persipura Jayapura.

Namun, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menerangkan tidak ada keuntungan apa pun yang didapat meski lawan tak didukung banyak suporter.

"Situasi tidak baik untuk kedua tim karena Persipura ingin tampil di depan pendukungnya," kata Banuelos.

Baca juga: Dicoret Persija, Bruno Matos Resmi Gabung ke Bhayangkara FC

"Sebagai tim mengutarakan sportivitas semestinya mereka tampil di kandang, tetapi kami harus pahami karena situasi tidak memungkinkan main di sana," kata pelatih asal Spanyol ini.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X