Ini Hasrat Pecatur Andalan Indonesia di Piala Dunia FIDE

Kompas.com - 10/09/2019, 13:58 WIB
Pertarungan GM Susanto Megaranto dan GM Mark Paragua asal Filipina (meja kanan), pada babak ke-delapan Kejuaraan Zonal 3.3 Asia di Tagaytay, Senin (28/1/2013), memakam waktu hampir tujuh jam. Susanto menang dan menjaga peluangnya untuk memperoleh tiket ke Piala Dunia 2013. 

KOMPAS/MAHDI MUHAMMADPertarungan GM Susanto Megaranto dan GM Mark Paragua asal Filipina (meja kanan), pada babak ke-delapan Kejuaraan Zonal 3.3 Asia di Tagaytay, Senin (28/1/2013), memakam waktu hampir tujuh jam. Susanto menang dan menjaga peluangnya untuk memperoleh tiket ke Piala Dunia 2013.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecatur andalan Indonesia, Grand Master (GM) Susanto Megaranto punya hasrat tersendiri saat berlaga di Piala Dunia Federasi Internasional Catur (FIDE) 2019.

Laman antaranews.com, hari ini, menulis bahwa pertandingan tersebut digelar di Khanty-Manslysk, Rusia.

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih," kata Susanto dalam keterangan tertulisnya.

Di Rusia, bakal bersua kali pertama dengan GM Sergey Karjakin.

Pecatur itu punya elo rating 2760.

Karjakin juga menjadi pecatur termuda saat meraih gelar GM.

Kala itu, Karjakin masih berusia 12 tahun.

Sejatinya, Susanto sudah dua kali ikut Piala Dunia Catur.

Kendati begitu, dalam dua kali partisipasinya, Susanto gagal melewati putaran pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X