Kompas.com - 10/09/2019, 12:30 WIB
Alfeandra Dewangga menjalani seleksi bersama Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/8/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAAlfeandra Dewangga menjalani seleksi bersama Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Robert Rene Alberts memastikan Alfeandra Dewangga masuk dalam komposisi pemain Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019.

Pilar di lini belakang timnas U-19 Indonesia itu sebelumnya menjalani seleksi di Persib selama tiga hari.

Selama proses seleksi, Dewangga bisa menunjukkan performa yang memukau sehingga tim pelatih Persib tak ragu untuk merekrutnya.

Pemain berusia 18 tahun itu juga sudah didaftarkan sebagai pemain Persib.

Hanya, Dewangga belum bisa memperkuat Persib dalam waktu dekat. Sebab, dia harus menjalani kewajibannya mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 di Yogyakarta.

Baca juga: Alfeandra Dewangga Coba Cari Peruntungan di Persib Bandung

"Setelah itu, dia dan Beckham akan kembali ke Bandung. Namun, hanya sepekan karena mereka harus kembali ke timnas untuk tampil di Kejuaraan Asia," kata Robert.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih asal Belanda itu mengeluhkan hal tersebut sebab Dewangga jadi tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dan membangun kekompakan dengan pemain Persib lainnya.

"Jadi, masalahnya kami tidak bisa membangun kekompakan dia dengan tim, seperti ketika saya hanya bisa menggunakan Beckham pada waktu tertentu saja," ujar Robert.

Selain untuk menambah kekuatan di lini belakang, Dewangga pun didatangkan untuk memenuhi regulasi soal kewajiban tim Liga 1 memiliki minimal tujuh pemain U-23 di skuadnya.

Baca juga: Robert Alberts Jawab Rumor soal Ferdinand dan Bachdim Merapat ke Persib

Menuju putaran kedua Liga 1 2019, Persib memang mengalami krisis pemain U-23 karena mereka banyak meminjamkan pemain mudanya ke Blitar Bandung United. 

Tercatat, ada empat pemain U-23 yang mereka pinjamkan ke tim satelitnya itu. Mereka adalah Muchlis Hadi, Muhammad Wildan Ramdhani, Puja Abdilah, dan Agung Mulyadi.

Sebagai gantinya, Persib juga mempromosikan dua pemain dari Persib U-20 untuk memenuhi regulasi tersebut. Dua pemain dari tim U-20 yang ditarik ke senior adalah Mario Jardel dan Ilham Qolba.

"Dari U-20 hanya Jardel dan Ilham. Kalau yang lainnya hanya akan kami lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuan mereka," ucap Robert.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.