Pemain NBA Tak Boleh Lagi Bergaya ala Ninja

Kompas.com - 10/09/2019, 08:20 WIB
Ikat kepala ala ninja tak boleh lagi digunakan di NBA musim 2019-2020. INSTAGRAM.com/JIMMY BUTLERIkat kepala ala ninja tak boleh lagi digunakan di NBA musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Jimmy Butler atau Jrue Holiday tampaknya harus mengubah kebiasaan memakai ikat kepala untuk NBA musim depan.

Hal itu tak lepas dari aturan baru NBA soal pembatasan ikat kepala.

Ikat kepala yang dimaksud adalah ala ninja atau seperti tali yang diikatkan melingkar lalu dibuat simpul di bagian belakang kepala.

Head wear seperti itu biasa dipakai Jimmy Butler Jarrett Allen dan Jrue Holiday saat tampil dalam pertandingan.

“Pemakaian ikat kepala seperti ninja tak diperkenankan di NBA mulai musim depan,” kata juru bicara NBA, Mike Bass, kepada ESPN, Senin (9/9/2019).

“Gaya ikat kepala seperti ninja itu bukanlah standar pakaian resmi dan tak melalui proses persetujuan NBA,” tuturnya lagi.

Menurut Mike Bass, aturan itu dibuat semata-mata untuk urusan keamanan dan keselamatan pertandingan.

“Musim lalu mereka masih boleh memakai asesoris itu karena kami tak ingin melakukan perubahan aturan pada tengah kompetisi,” ucap Bass.

“Namun, pada Mei lalu, kami sudah berdiskusi dan memutuskan bahwa ikat kepala seperti itu tak boleh digunakan NBA musim depan,” ujarnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X