Robert Alberts Jawab Rumor soal Ferdinand dan Bachdim Merapat ke Persib

Kompas.com - 09/09/2019, 21:52 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Rudolof Basna, Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Rudolof Basna, Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjawab rumor soal ketertarikan timnya mendatangkan Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim.

Rumor tersebut mencuat setelah Persib resmi meminjamkan Muchlis Hadi dan Muhammad Wildan Ramdhani ke Blitar Bandung United.

Kepergian dua pemain tersebut membuat klub berjulukan Maung Bandung itu mengalami krisis pemain di posisi penyerang.

Sebab, Persib hanya memiliki Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis di posisi penyerang.

Dua pemain tersebut cenderung dimainkan bersama dalam skema dua penyerang. Jadi Persib tidak memiliki pemain pelapis berposisi penyerang murni.

Baca juga: Tinggalkan Persib, Bojan Malisic Gabung ke Perseru Badak Lampung FC

Sebenarnya, ini bukan situasi yang ideal bagi Persib. Terlebih, Ezechiel kerap kali absen karena akumulasi kartu kuning.

Dengan demikian, penambahan pemain baru di pos penyerang menjadi opsi yang cukup realistis bagi Persib untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019.

Ferdinand dan Bachdim kabarnya masuk dalam daftar pemain yang akan didatangkan Persib.

Secara eksplisit, Robert tidak menyebut dia menginginkan satu di antara dua pemain tersebut. Dia hanya mengatakan, kedua pemain tersebut sulit untuk berlabuh ke Bandung karena berbagai hal.

"Kebenarannya adalah Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar dan Bachdim saya pikir banyak klub tertarik mendatangkannya, ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada pula yang tidak bisa membayarnya," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Upaya Persib Menekan Tingkat Kebobolan pada Putaran Kedua Liga 1 2019

Robert melanjutkan, untuk menambah kekuatan di posisi penyerang, Persib sebenarnya sempat mendekati Ezra Walian. Akan tetapi, pemain naturalisasi asal Belanda itu gagal merapat ke Bandung karena masalah harga.  

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X