4 Kandidat Pelatih Jerman, dari Arsene Wenger hingga Juergen Klopp

Kompas.com - 09/09/2019, 17:33 WIB
Joachim Loew membawa Tim Nasional Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Getty ImageJoachim Loew membawa Tim Nasional Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

KOMPAS.com – Kontrak Joachim Loew bersama Timnas Jerman akan berakhir. Beberapa kandidat pelatih santer dikabarkan akan menduduki kursi arsitek peraih empat gelar Piala Dunia tersebut.

Joachim Low berada di puncak karier sebagai pelatih pada 2014 ketika membawa tim berjulukan Die Mannschaft meraih kemenangan pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Trofi tersebut bukan hanya yang keempat bagi Jerman. Mereka juga menjadi tim pertama dari Eropa yang mengangkat trofi di wilayah Amerika Selatan.

Namun pada tahun-tahun terakhir, masa keemasan Jerman bersama Joachim Loew sepertinya telah berakhir.

Hanya dapat mencapai semifinal Piala Eropa 2016 dan gagal menembus babak penyisihan Piala Dunia 2018 menjadi catatan minor dalam masa kepelatihannya.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Euro 2020 Malam Ini, Jerman dan Belanda Main

Dengan catatan buruk tersebut wajar jika Loew mendapat tekanan besar untuk membawa Jerman mengangkat trofi Piala Eropa sebelum masa baktinya habis.

Lantaran masa kontraknya akan habis pada tahun 2022, mulai muncul kandidat-kandidat penggantinya. Berikut beberapa calon kuat pelatih baru Jerman.

Stefan Kuntz

Stefan Kuntz merupakan mantan striker Timnas Jerman. Ia bermain untuk tim nasional antara tahun 1993 hingga 1997.

Dia adalah bagian dari tim Jerman yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 1994 di mana mereka mencapai babak perempat final. Dia pun masuk skuad pada Piala Eropa 1996.

Baca juga: Jerman Vs Belanda, Tim Oranye Sukses Balas Dendam

Saat ini Kuntz menjadi pelatih kepala tim U-21. Dia dinilai sangat sukses dengan pasukan muda tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 90min
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X