PB Djarum Tegaskan Penghentian Audisi Umum Bersifat Final

Kompas.com - 08/09/2019, 16:55 WIB
 Muhammad Rayhan Nur Fadillah berpasangan dengan Sofy Almushira Asharunnisa berhasil menaklukan teman seperjuangannya yang sama dari PB Djarum, Kudus, yaitu Muhammad Putra Erwiansyah berpasangan dengan Kelly Larissa Djarum Sirnas Muhammad Rayhan Nur Fadillah berpasangan dengan Sofy Almushira Asharunnisa berhasil menaklukan teman seperjuangannya yang sama dari PB Djarum, Kudus, yaitu Muhammad Putra Erwiansyah berpasangan dengan Kelly Larissa

KOMPAS.com - Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menegaskan bahwa penghentian Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis pada 2020 bersifat final.

"Kalau sekarang ini, hari ini, saya jawab iya, final. Tahun 2019 ini akan menjadi audisi terakhir," ujar Yoppy saat ditemui di Purwokerto, Minggu (8/9/2019), seperti dikutip dari Antara.

"Namun jika cuacanya berubah, bisa juga berubah, tergantung situasinya ada ruang atau tidak," kata Yoppy melanjutkan.

Baca juga: Audisi Djarum Ditiadakan karena Eksploitasi Anak? Ini Tanggapan Menpora

Pernyataan tersebut disampaikan Yoppy usai meninjau rangkaian kedua audisi umum tahun ini, yang diselenggarakan di GOR Satria, Purwokerto.

Dia juga mengakui bahwa keputusan tersebut diambil menyusul adanya permintaan dari kementerian atau lembaga yang dimotori Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kementerian atau lembaga yang dimotori KPAI ingin agar Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai media promosi citra merek dagang rokok Djarum melalui audisi beasiswa bulutangkis.

"Keputusan untuk menghentikan audisi baru kita putuskan sejak rapat hari Rabu (4/9/2019) lalu, tetapi ini bukan keputusan emosional, ini sangat rasional," kata Yoppy.

Yoppy menyatakan bahwa pihaknya menyayangkan jika program audisi umum dianggap mengeksploitasi anak.

"Semangat kami adalah semangat untuk menjaring calon bintang bulu tangkis masa depan, lewat audisi umum beasiswa bulutangkis."

"Semangat yang ada dalam setiap audisi adalah sportivitas, jangan dibawa-bawa ke ranah yang tidak ada kaitannya dengan sportivitas," ucap Yoppy melanjutkan.

Kendati demikian, Yoppy mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan program lain untuk tahun depan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X