Kalahkan Serena Williams, Bianca Andreescu Juara US Open 2019

Kompas.com - 08/09/2019, 07:44 WIB
Petenis Canada, Bianca Andrescu, mengangkat trofi US Open 2019 setelah mengalahkan Serena Williams pada laga final, 7 September 2019. AFP/ANADOLU AGENCY/Lev RadinPetenis Canada, Bianca Andrescu, mengangkat trofi US Open 2019 setelah mengalahkan Serena Williams pada laga final, 7 September 2019.

KOMPAS.com - Laga final US Open selalu menghadirkan kejutan di setiap tahunnya.

Pada final US Open tahun lalu, Naomi Osaka secara mengejutkan menjadi petenis putri pertama Jepang yang meraih trofi grand slam.

Di final US Open tahun ini, sejarah diciptakan oleh petenis muda Kanada, Bianca Andreescu.

Bianca mencatatkan dirinya sebagai petenis pertama asal Kanada yang berhasil menjadi juara grand slam di era terbuka.

Sama seperti Naomi Osaka, petenis 19 tahun itu juga merengkuh trofi US Open setelah mengalahkan mantan ratu tenis dunia, Serena Williams, pada laga final.

Bianca menang dalam duel dua set langsung dengan skor 6-3, 7-5 pada laga final US Open 2019 yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (7/9/2019) atau Minggu (8/9/2019) pagi.

"Tahun ini sebuah mimpi menjadi kenyataan," kata Bianca kepada penonton seusai menerima trofi US Open 2019, seperti dilansir BBC.

Baca juga: Tembus Final US Open 2019, Rafael Nadal Ditunggu Medvedev

"Saya merasa bersyukur dan sungguh diberkahi. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai momen ini. Untuk bermain di panggung ini melawan Serena -legenda sesungguhnya di tenis- adalah hal menakjubkan," ujar dia lagi.

Keberhasilan mengalahkan Serena membuat Bianca menjadi menjadi petenis pertama Kanada yang sukses menjuarai grand slam.

Selain itu, Bianca juga tercatat sebagai petenis muda pertama yang berhasil meraih trofi grand slam sejak rekor itu ditorehkan Maria Sharapova di Wimbledon pada 2004 lalu.

Baca juga: Final US Open 2019, Serena Berjumpa Petenis Remaja

Sementara itu, bagi Serena, kekalahan ini seperti de javu. Pada final US Open tahun lalu, dia juga gagal meraih trofi karena dikalahkan Naomi Osaka.

Kini, Serena tercatat telah gagal di empat laga final turnamen mayor secara beruntun. Petenis Amerika itu pun gagal menuntaskan perburuan trofi grand slam ke-24.

Diwawancarai sesuai pertandingan, Serena mengakui bahwa Bianca memang tampil luar biasa saat melawannya.

"Bianca memainkan laga yang menakjubkan. Saya sangat bangga dan gembira untuk Anda, pertandingan tenis yang luar biasa tersaji di sini," ujar Serena.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X